Carila Tuhan

Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat! Yesaya 55:6 ??

Thursday, September 6, 2012

SEPULUH CARA MENGHADAPI KRISIS AKHIR ZAMAN





1.      KASIHILAH TUHAN ALLAHMU
      Matius  22:37
       Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.

2.      KASIHILAH SESAMAMU MANUSIA
Matius  22:39
      Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri

3.      BERIMAN KEPADA TUHAN YESUS KRISTUS
Wahyu  14:12
      Yang penting di sini ialah ketekunan orang-orang kudus, yang menuruti perintah Allah dan iman kepada Yesus.
Yudas  1:20
      Akan tetapi kamu, saudara-saudaraku yang kekasih, bangunlah dirimu sendiri di atas dasar imanmu yang paling suci dan berdoalah dalam Roh Kudus.

4.      BERTEKUNLAH DALAM MEMBACA  KITAB SUCI
I Timotius  4:13
      Sementara itu, sampai aku datang bertekunlah dalam membaca Kitab-kitab Suci, dalam membangun dan dalam mengajar.

5.      BERTEKUNLAH DALAM DOA
      Roma  12:12
      Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!

6.      BERPEPEGANG TEGUH KEPADA JANJI ALLAH

     Ulangan 26:17 a
     Engkau telah menerima janji dari pada TUHAN pada hari ini, bahwa Ia akan menjadi Allahmu, ….
     Ulangan 26:19
     dan Ia pun akan mengangkat engkau di atas segala bangsa yang telah dijadikan-Nya, untuk menjadi terpuji, ternama dan terhormat. Maka engkau akan menjadi umat yang kudus bagi TUHAN, Allahmu, seperti yang dijanjikan-Nya."
     Galatia  3:29
     Dan jikalau kamu adalah milik Kristus, maka kamu juga adalah keturunan Abraham dan berhak menerima janji Allah.

7.      BERPEGANG TEGUH KEPADA JANJI KITA KEPADA ALLAH
      Ulangan 26:18
      Dan TUHAN telah menerima janji dari padamu pada hari ini, bahwa engkau akan menjadi umat kesayangan-Nya, seperti yang dijanjikan-Nya kepadamu, dan bahwa engkau akan berpegang pada segala perintah-Nya,

      Ulangan 26:17 b
      …. dan engkau pun akan hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya dan berpegang pada ketetapan, perintah serta peraturan-Nya, dan mendengarkan suara-Nya.

8.      HIDUPLAH DALAM MELAYANI TUHAN
      Roma  12:11
      Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.

I Petrus 4:10
      Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah.

9.      BERIBADAHLAH DENGAN  TULUS IKLHAS DAN SETIA

     Yosua 24:14
     Oleh sebab itu, takutlah akan TUHAN dan beribadahlah kepada-Nya dengan tulus ikhlas dan setia. Jauhkanlah allah yang kepadanya nenek moyangmu telah beribadah di seberang sungai Efrat dan di Mesir, dan beribadahlah kepada TUHAN.

10.  HIDUPLAH DALAM TUNTUNAN ROH KUDUS

Efesus  4:30
      Dan janganlah kamu mendukakan Roh Kudus Allah, yang telah memeteraikan kamu menjelang hari penyelamatan.

     Efesus  1:14
           Dan Roh Kudus itu adalah jaminan  bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya,       
           yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya.

3 comments:

  1. BAGAIMANA PENTINGNYA KEPATUHAN ?

    Bagaimana telitikah Allah? Haruskah kita menuruti hukum-hukumNya dengan sungguh-sungguh? Ingat bahwa seorang tidak dapat memelihara roh hukum Allah, sementara melanggar hukum itu. Banyak yang merasa bahwa pemeliharaan hukum hari Sabat tidak penting dan Allah tidak akan menuntut kegagalan seseorang untuk memelihara hari ketujuh itu apabila sangat sukar dilaksanakan.

    1. Hari apa yang disuruh Allah untuk kita sucikan?

    "Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat ........ hari ketujuh adalah hari Sabat Tuhan Allahmu." Keluaran 20:8, 10.


    2. Apakah Raja Saul menuruti Allah ketika disuruh memukul bangsa Amalekh?

    Baca I Samuel 15:1-9. Inilah jawab Saul: "Aku telah melaksanakan firman Tuhan." I Samuel 15:13.
    Catatan: Samuel tidak percaya Saul mengatakan kebenaran karena ia bertanya, "Kalau begitu apakah bunyi kambing domba, yang sampai ke telingaku, dan bunyi lembu-lembu yang kudengar itu ?" 1 Samuel 15:14. Baca alasan Saul dalam ayat 15. Dia membuktikan bahwa dalam roh dia telah menurut walaupun dia telah melanggar sedikit perintah itu. Tetapi dia pertahankan bahwa hal itu dilakukan adalah dengan maksud yang baik. Kita akan menggunakan domba-domba dan lembu-lembu ini untuk korban kepada Allah. Apakah perbuatan itu dimaklumi Allah? "Sesungguhnya, mendengarkan lebih baik dari pada korban sembelihan, memperhatikan lebih baik dari pada lemak domba-domba jantan." I Samuel 15:22. Yang baik bagi Allah adalah menaati perintahNya bukan memberikan apa yang kita pandang baik.


    Catalan: Adalah keputusan di tangan kita untuk mengikuti perintah Allah atau mayoritas.

    5. Apakah Kain tidak mempersembahkan hasil-hasil yang terbaik dari tanahnya? (Kejadian 4:3-5)

    "Lalu hati Kain menjadi sangat panas dan mukanya muram". Kejadian 3:5 Seandainya Kain mempersembahkan yang kurang baik, ia akan memaklumi mengapa persembahannya tidak diterima dan tidak menjadi sangat kecewa. Kain telah mempersembahkan apa yang dia pandang baik.

    6. Apakah sebabnya Allah mengindahkan persembahan Habel dan tidak mengindahkan persembahan Habel?

    Kain mempersembahkan sebagian hasil tanahnya, Habel mempersembahkan anak sulung kambing dombanya, yakni lemak-lemaknya.

    Catatan : Darah binatang yang tersembelih melambangkan darah Kristus yang tercurah untuk menebus kita."Darah itu menjadi tanda bagimu pada rumah-rumah di mana kamu tinggal: Apabila Aku melihat darah itu, maka Aku akan lewat dari pada kamu. Jadi tidak akan ada tulah kemusnahan di tengah-tengah kamu, apabila Aku menghukum tanah Mesir." Keluaran 12:13 "Itulah korban Paskah bagi TUHAN yang melewati rumah-rumah orang Israel di Mesir .." Keluaran 12:27 (Bacalah Kejadian 12:1-28)

    Meskipun Kain mempersembahkan hasil tanah yang baik, ini tidak berkenan di mata Tuhan karena itu bukanlah persembahan yang benar. Yang baik di mata manusia tidaklah harus baik di mata Tuhan.

    7. Apakah Adam dan Hawa mengerti perihal "korban" ini ?

    "Dan TUHAN Allah membuat pakaian dari kulit binatang untuk manusia dan untuk isterinya itu, lalu mengenakannya kepada mereka." Kejadian 3 :21.

    10. PEMELIHARAAN HARI SABAT YANG BENAR

    Allah memberikan aturan-aturan dalam menjalankan Sabat, bukan untuk memberatkan manusia, namun semata-mata agar hari itu dapat mendatangkan manfaat yang besar bagi manusia.

    1. Kapan hari Sabat dimulai dan diakhiri?

    Baca Kejadian 1:5, 8, 13, 14-19, 23, 31. Di sini nyata bahwa setiap hari yang penuh dimulai dengan bagian yang gelap dan diakhiri dengan bagian yang terang. Alasan akan menyatakan bahwa hari ketujuh mulai pada waktu matahari terbenam dan berakhir dua puluh empat jam kernudian pada akhir bagian yang terang ketika matahari terbenam.


    ReplyDelete
  2. Sejarah hari minggu menjadi tanggal merah !!!
    ________________________________________
    Mungkin saudara pernah bertanya, sejak kapan hari minggu menjadi hari merah dan diliburkan dari segala pekerjaan? Apakah karena hari minggu hari kebangkitan Yesus sehingga untuk menghormatinya umat kristen beribadah ke gereja pada hari minggu?? Ternyata bukan demikian, Begini sejarahnya, hari minggu dalam bahasa arab disebut ahad atau hari pertama, sebenarnya hari minggu adalah hari pertama dalam satu minggu, bukan hari ketujuh. Hari minggu dalam bahasa inggris disebut sun-day yang artinya hari matahari, berdasarkan sejarah, hari minggu sebenarnya adalah hari di mana agama kekafiran dewa matahari mengadakan peribadatan dan perhormatan dewa matahari, makanya diambil hari pertama sebagai bentuk penghormatan ( orang-orang penting selalu ditempatkan di tempat yang utama kan? ),seperti yang kita ketahui bahwa kalender masehi yang kita pakai saat ini merupakan warisan dari kerajaan Roma yang merupakan penyembah dewa matahari, makanya hari minggu disucikan untuk menghormati dewa matahari sembahan orang roma.
    Hari minggu pertama kali diundang-undangkan pada tahun 321 Masehi, tanggal 7 maret, isinya:

    “ Hendaklah semua hakim-hakim dan masyarakat kota serta semua pedagang berhenti pada hari matahari yang patut dimuliakan. Tetapi biarlah mereka yang bermukim di perdesaan secara leluasa dan dengan kebebasan penuh melanjutkan kebiasaan mereka bercocok tanam; karena sering terjadi tidak ada hari lain yang lebih cocok untuk menabur benih atau menanam anggur; karena itu, waktu yang menguntungkan hendaknya tidak dilewatkan, agar berkat sorgawi jangan sampai hilang.”

    Jadi pada waktu itu kegiatan di perkotaan dihentikan pada hari minggu, tetapi di perdesaan tetap berlangsung, karena menurut tradisi roma, hari minggu adalah hari penuh berkat sorgawi.
    Sejak kaisar konstatin mendadak menjadi kristen dan mengkristenkan kekaisaran roma, berbagai macam undang-undang dikeluarkan untuk menguatkan undang-undang kesucian hari minggu, salah satu alasannya yang paling sukses adalah karena hari minggu, hari kebangkitan Yesus sehingga akhirnya diterima dengan baik oleh orang kristen, dan tentunya bagi penganut agama dewa matahari di kekaisaran roma, menganut kristen tidak masalah karena sistem peribadatan tidak jauh berbeda apalagi hari yang disucikan sama. Siasat kaisar konstantin berhasil dengan baik, penganut agama dewa matahari dan penganut kristen akhirnya bersatu membentuk agama baru yang kita kenal sekarang.

    Lalu apa hubungannya dengan freemason, illuminati, dan organisasi hitam lainnya?? Roma adalah akar dan leluhur dari semua organisasi ini, mereka sama sama penyembah dewa matahari, dan mengkultuskan yang namanya hari minggu sebagai salah satu lambang kekuasaan mereka. Ketika pertama kali amerika serikat berdiri, mereka belum berani terlalu terang-terangan bertindak, masih banyak reformis reformis kristen sejati di dalam kongres, tetapi lambat laun penyusupan-penyusupan dilakukan selama bertahun-tahun untuk mencapai tujuan new world order dengan amerika sebagai pionnya. Dalam undang-undang dasar amerika serikat terdapat dua pilar utama kebebasan yaitu kebebasan beragama dan kebebasan berpendapat. Semua undang-undang yang dikeluarkan oleh amerika serikat tidak boleh melanggar undang-undang dasar ini. Pada tahun 1889, undang undang hari minggu hampir dikeluarkan, tetapi akhirnya ditunda karena ada somasi dari beberapa reformis kristen

    ReplyDelete
  3. Tetapi untuk mencapai new world order yang diimpikan, undang undang hari minggu hari dikeluarkan sebagai tanda kekuasaan mereka yang absolute, sebagai lambang dewa matahari berkuasa di bumi ini. Ketika undang undang hari minggu dikeluarkan, maka kedua pilar utama amerika serikat hancur. Amerika serikat akan memaksa warga negaranya untuk menyucikan hari minggu dengan ancaman hukuman sipil dan penghilangan hak hak ekonomi kewarganegaraan bahkan pada saatnya nanti dengan ancaman hukuman mati. Maka kegenapan tanda binatang 666 dalam wahyu 13 akan tergenapi, orang yang tidak memakai tanda binatang pada dahi dan tangan kanannya tidak akan bisa membeli atau menjual, waspadalah saudara-saudara, jangan terkecoh opini publik bahwa tanda binatang itu berupa chip atau sejenisnya. New world order akan selalu menggunakan lambang lambang kekafiran dalam menunjukan kuasanya, undang-undang hari minggu adalah lambang yang sempurna, lambang yang mengandung unsur penyembahan dewa matahari, dan tentunya suatu lambang yang akan dianggap remeh oleh orang banyak karena dianggap bukan sesuatu yang penting.

    biar lebih jelas baca thread ini
    http://www.kaskus.co.id/showthread.php?...#post386301041

    ReplyDelete